Cara membuat tabel Otomatis di Excel | Tutorial Untuk Pemula
Untuk membuat tabel otomatis di Microsoft Excel, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
- Pilih seluruh rentang data Anda. Ini termasuk judul kolom dan semua baris yang ingin Anda masukkan ke dalam tabel.
- Klik tab "Home" di ribbon Excel dan dalam grup "Styles", klik ikon "Format as Table".
- Pilih salah satu gaya tabel dari daftar yang ditampilkan. Anda juga dapat memilih untuk menampilkan filter drop-down untuk setiap kolom.
- Klik "OK". Excel akan memformat data Anda sebagai tabel dan menambahkan filter drop-down untuk setiap kolom.
- Untuk menambahkan baris baru atau kolom ke tabel, cukup ketik data baru di bawah baris terakhir atau di sebelah kolom terakhir. Excel akan secara otomatis menambahkan baris atau kolom baru ke tabel.
Itu saja! Sekarang Anda memiliki tabel otomatis yang memudahkan dalam mengelola data Anda. Jika Anda membuat perubahan pada data dalam tabel, Excel akan secara otomatis memperbarui tabel untuk mencerminkan perubahan tersebut.
Untuk Vide Detailnya Bisa Cek Di Video ini :
Komentar
Posting Komentar